Oleh-oleh Khas Malioboro

Oleh-oleh Khas Malioboro


Wisata ke jogja kurang asik dan komplit rasanya jika belum membeli buah tangan alias oleh-oleh. di Jogja banyak oleh-oleh khas yang bisa dipilih untuk dijadikan buah tangan saat pulang nanti.
berikut ini oleh-oleh khas dari Jogja yang perlu kamu siapkan dalam daftar belanja. oleh-oleh khas selain Bakpia dan Yangko yang biasanya wajib dibeli. ternyata masih ada beberapa jajanan yang tidak boleh ketinggalan, berikut diantaranya:

1. Bakpia Pathok
Bakpia ini adalah jajanan yang berasal dari Pathuk berupa roti basah kecil-kecil dengan aneka macam rasa di dalamnya. Kalau zaman dulu isi kue ini hanya berupa kacang hijau namun kini banyak varian rasa yang muncul.

2. Yangko
oleh-oleh khas Jogja berikutnya adalah  yangko. Jajanan ini juga menjadi salah satu yang khas dari kota Gudeg. Jajanan ini terbuat dari tepung ketan yang dipotong persegi empat yang mungil. Rasanya sangat lembut dan kenyal saat masuk di mulut.

3. Geplak
Jajanan lain yang khas dari Jogja adalah Geplak. Jajanan ini terbuat dari kelapa, gula, dan tepung beras atau tepung ketan. Geplak adalah jajanan khas dari Bantul, sebuah kabupaten di daerah Istimewa Yogyakarta. Seperti cita rasa makanan dari Jogja yang terkenal manis, begitu juga dengan geplak. Jajanan ini paling enak dinikmati saat masih hangat.

4. Sempe Arumanis
oleh-oleh berikutnya adalah Snack Jadul Sempe Arum Manis "Haji Ardi"
Sempe Arum Manis  Haji Ardi  adalah makanan khas jawa/snack jaman dulu (jadul), mengandung karbohidrat, bergizi aman dan sehat dikomsumsi anak-anak karena tidak mengandung bahan pengawet, tanpa pemanis buatan dan tanpa perasa.

Adapun bahan dasar Sempe Arum Manis  terbuat dari bahan pangan kwalitas: gula pasir, tepung terigu, tapioka, minyak kelapa.
Untuk Memanjakan Pecinta Sempe Arumanis seputaran jogja bisa pesan melalui COD
Whatsapp: 0821 816 816 49
Pin: D12F7E79


5. Cokelat Monggo
oleh-oleh berikutnya adalah Cokelat Monggo. Cokelat ini dibuat oleh seorang pria asal Belgia yang bernama Thiery Detournay.
Cokelat Monggo memiliki cita rasa yang tinggi, unik dan lezat. Varian rasanya juga bermacam-macam, ada Dark, Praline, hingga Red Chili, dan Orange Pee.

Kamu bisa memilih salah satu atau malah membeli semua oleh-oleh khas dari Jogja yang ada dalam daftar di atas.

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar

Back
to top